Kegiatan Asesmen Lapangan terselenggara  pada tanggal 30 Juni 2021 – 01 Juli 2021 secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi PGSD, Dosen, Tenaga Pendidik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP, dan Tim Asesor BAN-PT Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang dan Dr. Fauzan, M.A.dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam sambutannya Rektor UMP menyampaikan “Bahwasannya mewakili dari Universitas, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arhan dari Tim Asesor untuk perbaikan Prodi, Fakultas dan Universitas supaya dapat menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya”.

Asesor 1 menyampaikan  “Keberadaan Tim Asesor tidak pernah bermaksud menghakimi, kami justru hanya ingin membantu melengkapi bagian-bagian yang masih tampak kurang. Jika melihat dari awal dokumen administrasi sudah dikirim dengan baik. Secara keseluruhan, kelola UMP sudah bagus. Hanya saja memang perlu sedikit ada perbaikan pada bagian-bagian tertentu. Dan itu menjadi proses untuk kampus UMP menjadi lebih baik lagi kedepannya”. Ucap Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd., Universitas Negeri Padang. 

Asesor 2 menyampaikan “Asesor itu bukan mencari-cari sesuatu yang tidak ada. Kami harapannya untuk kemajuan Prodi, Fakultas dan Universitas. Mengembangkan visi misi perlu adanya kesesuaian dengan stakeholder yang ada yang perlu mempertimbangkan leveling yang  berkaitan pada pengembangan visi ke depan sesuai dengan KKNI”. Ucap Dr. Fauzan,M.A, dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Leave a Comment