Himpunan Mahasiswa Peendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) UMP memperingati Dies Natalis ke- 10 ini mengusung tujuh kegiatan, yakni Lomba Tarik Tambang, Lomba sepak bola mini Putra, Lomba sepak bola mini Putri, Lomba Masak Tumpeng, Lomba Volly Gembira, Lomba Roket Air, dan Pemilihan DUTA PGSD sekaligus pentas seni pada malam puncak. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari  pada 25- 27 November 2017, bertempat di Lapangan utama UMP dan Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. Festival Raya Tahap 1 merupakan kegiatan tahunan HMPS PGSD  yang dilaksanakan sebagai suatu wadah untuk Meningkatkan kualitas dan kreatifitas mahasiswa PGSD UM Purwokerto bagi mahasiswan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa PGSD UM Purwokerto. Mengusung tema kegiatan ini yaitu “Meningkatkan Kwalitas Dan Kreativitas Generasi Muda Melalui Festival Raya 1 Dekade HMPS PGSD UM Purwokerto”. Selain itu kegiatan tersebut juga membantu mempererat tali persaudaraan atara mahasiswa PGSD antara angkatan yang satu dengan yang lain, antara kelas yang satu dengan kelas yang lainnya. Festival Raya Tahap 1 diharapkan daapat meciptakan atmosfir positif dalam dunia perkuliahan PGSD.

Pembukaan acara tersebut dibuka oleh WD III FKIP UMP 2017 Ibu Eko Sri Rahayu M. Hum, dengan prosesi pemotongan tumpeng yang bertempat di ruang gedung G21 G22. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Utama UMP. Pada hari ketiga mahasiswa mengikuti Pemilihan Duta PGSD yang diikuti oleh Angkatan 2015-2017. Sebagai penutup acara Himpunan Mahasiswa PGSD (HMPS PGSD) UMP menyelenggarakan

Malam Puncak yakni pengumuman juara perlombaan sekaligus penobatan DUTA PGSD. Mahasiswa PGSD terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan ini merupakan suatu moment yang ditunggu-tunggu setelah banyaknya tugas yang membelenggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *